Info Utama

22 Juni 2017, Humas JaTim

Gubernur Jatim Melepas Keberangkatan Bus Mudik Bareng BUMN Tahun 2017

Program Mudik Bareng BUMN tahun ini dengan tema "Mudik Bareng Guyub Rukun"(21/6), yang diselenggarakan PT. Jasa Raharja (Persero), dengan lokasi pemberangkatan dari lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, secara resmi diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, didampingi Direktur Utama PT. Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso. Sebanyak 2.109 orang peserta mudik diberangkatkan dengan 50 unit bus pariwisata menuju 17 kabupaten/kota di empat provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur sendiri.

 

Dalam sambutannya, Gubernur dengan sapaan akrab Pakde Karwo ini  menyampaikan bahwa program mudik gratis ini menjadi bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Jasa Raharja, dan sekaligus merupakan bagian program nasional untuk menyelamatkan pemudik dari kejadian kecelakaan selama dalam perjalanan. Beliau pun menyampaikan harapan semoga tahun depan bus dan jumlah penumpang dapat ditambah untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang menginginkan adanya program seperti ini

 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jatim Muhammad Evert Yulianto menyampaikan digelarnya program mudik gratis ke-sepuluh itu didasari dari semakin meningkatnya jumlah pemudik dan turut mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama bagi pengendara roda dua. Sehingga sasaran utama program ini untuk mengalihkan pemudik bersepeda motor agar menggunakan bus sekaligus meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas, serta menjadi langkah konkret mencegah kecelakaan..: Humas Jawa Timur :.