Info Utama

14 November 2017, Humas Maluku

Jasa Raharja bekerjasama dengan Kesdam XVI / Pattimura Bakti Sosial di Desa Tial

AMBON - Kesdam XVI Pattimura bekerjasama dengan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Maluku menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (12/11/2017).

 

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesdam ke-72 ini dipusatkan di Balai Desa Tial dan dihadiri oleh ratusan warga desa tersebut. Warga berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan serta pelayanan gratis dari petugas kesehatan Kesdam Pattimura.

 

Kepala Kesdam XVI Pattimura, Kolonel dr. Agus dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial itu dilakukan atas kerjasama pihaknya dengan PT Jasa Raharja Cabang Maluku.

 

Kegiatan ini semua bisa berjalan berkat dukungan dan kerjsama dari PT Jasa Raharja Persero Maluku,”kata Agus.
Dia menjelaskan, baik Kesdam maupun Jasa Raharja memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena itu kegiatan yang diselenggarakan tersebut diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Desa Tial.

 

“Jasa Raharja Persero dan Kesdam Pattimura sama tugas pokoknya yaitu pelayanan. memberikan pelayanan kepada masyarakat Maluku jadi kita semua melayani, kalau Kesdam melayani anggota TNI dan masyarakat kalau Jasa Raharja melayani dalam hal kecelakaan,”terangnya.

 

Dia memaparkan memberi pelayanan kepada masyarakat telah menjadi komitmen dari Kesdam maupun Jasa Raharja guna membantu mensejahterakan masyarakat,”Tugas Kesdam maupun Jasa Raharja tujuan kita semua adalah untuk mensejahterakan masyarakat,”katanya.

 

Dia berharap kedepan kerjasama yang dilakukan itu akan terus ditingkatkan lagi demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Maluku.

“Terima kasih untuk Bapak Raja Tial, terima kasih juga kepada Bapak Marganti Sitinjak atas kerjasamanya, kedepan meski pimpinan TNI berganti, pimpinan Kesdam berganti maupun Kepala Cabang Jasa Raharja berganti kerjasama tetap berjalan saya yakin itu,”ujarnya.

 

Sementara Kepala Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak dalam sambutannya mengatakan kegiatan pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat telah menjadi salah satu perhatian pihaknya selama ini.

 

Menurut Marganti pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Maluku merupakan salah satu tugas Jasa Raharja melalui bidang CSR. Dimana setiap pecan, pihaknya selalu menggelar kegiatan tersebut di pusat-pusat keramaian.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kesdam yang telah mengajak kami untuk terlibat dalam acara ini. Karena memang kegiatan ini merupakan salah satu tugas Jasa Raharja di bidnag CSR,”paparnya.

 

Dalam kesempatan itu, Marganti juga memaprkan tugas pokok Jasa Raharja yakni memberikan santunan kepada korban kecelakaan di jalan raya. Tugas pokok Jasa Raharja itu kata Marganti telah diatur didalam Undang-undang Nomor 33 dan 34 tahun 1964 tentang dana pertangungan wajib kecelakaan penumpang umum dan tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan.

“Jadi setiap korban kecelakaan lalu lintas itu berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja sesuai dengan ketentuan undang-undang,”katanya. (Humas JR Maluku/RR)