Info Utama

19 Februari 2018, Humas DIY

Jasa Raharja D.I. Yogyakarta Gandeng Senkom Mitra Polri

YOGYAKARTA – Kepedulian organisasi masyarakat/komunitas masyarakat terhadap ketertiban berlalu lintas di wilayah D.I.Yogyakarta tak diragukan lagi. Dengan suka rela, ratusan anggota komunitas Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Pori Wilayah Yogyakarta mendeklarasikan diri sebagai pelopor keselamatan lalu lintas. Deklarasi diselenggarakan di halaman parkir Stadion Maguwoharjo, Minggu (18/2/2018).

 

Sebagai mitra, PT Jasa Raharja ( Persero) Cabang D.I.Yogyakarta ikut memeriahkan acara tersebut. Dalam kesempatan itu, Pj Humas PT Jasa Raharja DIY,  Aryo W Kusuma menyatakan, Jasa Raharja mengapresiasi anggota senkom yang ikut berpartisipasi mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan mencegah kecelakaan di jalan raya. Dengan keterlibatan Senkom, mudah-mudahan angka kecelakaan khususnya di wilayah DIY dapat menurun.

 

"Sudah seyogyanya semua elemen masyarakat,  komunitas masyarakat ikut mewujudkan ketertiban berlalu lintas," kata Pj Humas Jasa Raharja DIY,  Aryo W Kusuma disela-sela acara apel dan pelatihan sefety riding anggota senkom di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo,Sleman. Sebagai perusahaan yg diberi tugas oleh pemerintah untuk menjalankan UU Nomor 33 Tahun 1964 dan UU Nomor 34 Tahun 1964. Tugasnya adalah mengelola dana masyarakat dan memberikan santunan kepada korban kecelakaan.

 

"Jika ada anggota senkom yang mengetahui/mendengar ada peristiwa kecelakaan mohon dapat menginformasikan ke kantor polisi terdekat dan menghubungi Jasa Raharja, " tambah Aryo. Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKBP Sulasmi mengatakan, keterlibatan anggota Senkom dalam kampanye tertib berlalu lintas sangat tepat. Sebab, tanpa adanya keterlibatan dan partisipasi dari masyarakat mustahil ketertiban berlalu lintas di tanah air dapat terwujud.

 

“Rasio jumlah polisi lalu lintas dengan jumlah pengendara di jalan raya tidak sebanding. Sehingga, partisipasi masyarakat dalam mewujudkan aman berkendara dan tertib berlalu lintas di jalan raya sangat bagus,” terang Sulasmi. Ketua Senkom Mitra Pori DIY, Budi Harono S. Kom mengatakan kepedulian anggota Senkom sebagan agen pelopor keselamatan berlalu lintas tidak lepas dari meningkatnya angka kecelakaan di wilayah Yogyakarta.

 

“Mudah-mudahan kehadiran kami sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dapat mengurangi angka kecelakaan. Setidaknya, kami akan mengingatkan kepada anggota keluarga, teman, dan sesama anggota Senkom agar selalu tertib berlalu lintas. Tidak ngebut, selalu mengenakan helm, dan tidak menerobos lampu merah,” kata Budi Harono.

(Humas Jasa Raharja DIY/ /Aryo W Kusuma/18/VAL-Ed).