Info Utama

30 Januari 2018, Humas Maluku

Jasa Raharja Maluku Gelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Speedboat Tulehu

AMBON-Jasa Raharja Cabang Maluku kembali menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat khususnya para penumpang dan pengemudi speedboat di pangkalan Desa Tulehu Kecamatan Salahut, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (27/1/2018) itu melibatkan seorang dokter dan tenaga medis dari Bidokkes Polda Maluku.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan aksi pengobatan gratis yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan rutin yang setiap pekan selalu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat di bidang kesehatan.

“Kegiatan ini berjalan dengan baik berkat kerjasama Jasa Raharja Maluku dengan Bidokkes Polda Maluku. Jadi ini telah menjadi kegiatan rutin kita selama ini,”katanya.

 

Beliau mengungkapkan aksi pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan selama ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Dengan kegiatan ini kita berharap Jasa Raharja akan semakin dekat dengan masyarakat, dan apa yang kami lakukan ini sebagai tanggung jawab moral kami untuk melayani masyarakat,”paparnya.

Beliau menjelaskan tugas pokok Jasa Raharja sesuai undang-undang adalah memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan baik di jalan raya, laut maupun udara. Meski begitu berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama ini terus dilakukan.

“Tugas pokok kita adalah memberikan santunan kepada masyarakat, tapi selama ini kita juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial kita,”kata Marganti.

 

Selain membantu pelayanan kesehatan gratis, dia mengaku Jasa Raharja juga ikut membantu masyarakat melalui pemberian modal usaha, hingga membantu rumah ibadah yang ada di Maluku. Sejauh ini tercatat sejumlah rumah ibadah baik masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya telah dibantu oleh Jasa Raharja.

Harapannya lewat pengobatan gratis yang dilakukan ini, masyarakat akan merasa terbantu dan lebih merasa memiliki Jasa Raharja. (Humas JR Maluku/18/VAL-Ed)