Info Utama

25 Juli 2017, Humas NTT

Jasa Raharja NTT Berpartisipasi Dalam Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara Provinsi NTT dan Maluku

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia bersinergi dengan sejumlah BUMN melaksanakan rangkaian program kegiatan BUMN hadir untuk negeri salah satunya adalah, Program "Siswa Mengenal Nusantara”.

 

Bertempat di Aula Fernandez Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur diadakan Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang diikuti oleh siswa SLTA dari Provinsi Maluku dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (24/7). Peserta SMN adalah siswa kelas XI dari siswa-siswi terpilih dan dua siswa penyandang disabilitas yang mewakili setiap Kabupaten-Kota pada dua Wilayah Provinsi NTT dan Maluku.

 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur, Ari Wisnu Handoyo sebagai representatif Perusahaan didampingi Kepala Unit Operasional, Suryo S Putro ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Hadir pula para pimpinan BUMN wilayah Nusa Tenggara Timur guna mensukseskan Kegiatan dimaksud.

 

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya pada kesempatan yang sama menilai kegiatan yang diselenggarakan oleh BUMN sangat bermanfaat karena para siswa mampu bertukar informasi yang edukatif guna menumbuhkan wawasan pluralisme kebangsaan.

 

“Kita tidak perlu merasa minder dengan kekurangan yang ada. Tetapi bagaimana dari kekurangan yang kita miliki harus terus ditingkatkan dengan pola-pola yang baik dan tentunya akan menjadi tanggungjawab semua orang terutama kalian yang masih muda ini. Mari kita bangun dari rasa memiliki dan berupaya bangkit dari kekurangan yang kita miliki,” tegas Gubernur Frans Lebu Raya.

 

Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara merupakan wahana edukatif untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Humas JR NTT/Laurensius A. Suyanto/17/V-Ed)