Info Utama

08 November 2017, Humas Papua

Jasa Raharja Papua Dialog Interaktif di TVRI

Dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan Kesamsatan di Provinsi Papua serta edukasi peran UU 33 dan 34 Tahun 1964 khususnya masyarakat Wilayah Papua, Selasa 07/11/2017 bertempat di Studio TVRI Papua dilaksanakan Dialog Interaktif antara Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Papua Haryo Pamungkas, SE, MH, Wadirlantas Polda Papua AKBP Gatot Suprasetya, SIK  dan Kepala Bappenda Provinsi Papua Gerzon Djitmau, SH, MM.

 

Sambutan hangat oleh pembawa acara dengan mempersilahkan Bpk, Wadirlantas Polda Papua untuk menyampaikan arahan seputar kenyamanan saat berlalu lintas serta laporan terkait Operasi Zebra yang sudah berjalan selama tujuh hari dan akan berakhir pada tanggal 14 November 2017. Disamping itu Dirlantas juga menyampaikan hal-hal berkaitan dengan registrasi dan identifikasi kepada pemilik kendaraan bermotor dan juga upaya-upaya yang dilakukan guna pencegahan kecelakaan lalu lintas seperti sosialisasi, seminar, safety ridding dan lai-lain. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Jasa Raharja Papua yang sangat solid dan terus menjalin  sinergitas dalam program pencegahan kecelakaan.

 

Kacab JR Papua Haryo Pamungkas menyampaikan bahwa Jasa Raharja sebagai perusahaan milik negara yang mengemban amanah UU No 33 dan 34 tahun 1964 terus berkolaborasi dengan mitra terkait dalam menekan angka kecelakaan karena dampak vatalitas akibat kecelakaan sangatlah besar salah satunya dapat menyebabkan kehilangan nyawa seseorang. Jasa Raharja juga bersinergi terutama dengan Rumah Sakit Pemerintah  maupun Swasta beserta BPJS Kesehatan dengan melakukan kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU dalam rangka memberikan Jaminan kepada setiap korban kecelakaan.  Haryo Pamungkas mengimbau untuk setiap masyarakat agar  jika terjadi kecelakaan segera melaporkan setiap kecelakaan ke unit laka Polres setempat untuk mendapatkan jaminan biaya rawatan ataupun memperoleh santunan dari Jasa Raharja.

 

Kepala Bappenda Provinsi Papua Gerson Djitmau turut menjelaskan tentang upaya-upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor serta menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan penghapusan Denda PKB dan denda BBN-KB yang sedang berlangsung di Provinsi Papua sampai dengan tanggal 17 November 2017.

 

Dialog berjalan dengan lancar dan penuh hikmah karena begitu banyaknya masyarakat Papua yang turut berinteraksi melalui sambungan telepon untuk bertanya dan memberikan beberapa masukan atau saran.

 

Diharapkan dengan sosialisasi bersama dapat meningkatkan kesadaran maupun pengetahuan masyarakat akan pentingnya membayar pajak dan menaati peraturan lalu lintas karena keselamatan merupakan nomor satu. (Humas JR Papua)