Info Utama

03 Juli 2015, Humas Kantor Pusat

Jasa Raharja Turut Serta dalam Posko Mudik Lebaran 2015 Kemenhub

Sebagai langkah antisipatif terhadap momen mudik lebaran tahun ini, Kementerian Perhubungan bersama sejumlah instansi terkait membuka posko mudik bersama di gedung kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Posko tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Peruhungan, Ignasius Jonan, usai menggelar apel siaga dan pelepasan petugas mudik lebaran di halaman gedung Kemenhub pada 2 Juli 2015. Rencananya, posko tersebut akan ditutup hingga H+9 lebaran nanti.

Begitupun, sebagai salah satu perusahaan BUMN yang concern dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja turut berpartisipasi aktif dalam posko gabungan tersebut. Di sana, Jasa Raharja juga membuka stand sebagai sumber informasi terhadap data korban kecelakaan lalu lintas selama periode lebaran tahun ini.

Seperti yang disampaikan Menhub dalam apel tersebut, bahwa seperti tahun-tahun  sebelumnya, pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini masih menjadi fokus kementerian yang dipimpinnya. Dia memperkirakan, pemudik yang menggunakan sepeda motor sebanyak dua juta lebih.

"Untuk itu, saya minta semua pihak bekerjasama dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya sambil terus mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan sepeda motor pada saat mudik. Saya berharap jumlah kecelakaan yang fatal di jalan raya pada tahun ini dapat berkurang," kata Jonan.

Dalam acara tersebut turut hadir dari Jasa Raharja antara lain Direktur MR&TI Jasa Raharja, Wahyu Wibowo, Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan, Abdul Haris dan sejumlah jajaran Jasa Raharja Kantor Pusat.