Info Utama

26 Juni 2015, Humas Lampung

JR Lampung Koordinasi Persiapan PAM Lebaran

Setiap tahunnya terjadi mobilitas penduduk setiap menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri yang dikenal dengan istilah mudik. Mudik sudah menjadi budaya bagi penduduk Indonesia karena pada momen ini merupakan ajang untuk bertemu dengan sanak saudara bagi mereka yang merantau. Menjadi tugas Jasa Raharja sebagai pemberi santunan bagi para korban kecelakaan yang terjamin UU No. 33 dan 34 tahun 1964 termasuk para pemudik.

Jasa Raharja Cabang Lampung, Triyugara beserta Kasubag SW, Humas dan Hukum, M. Himawan pada hari Kamis (25/06/2015) melakukan koordinasi dengan Wakapolda Lampung, Kombespol Bonifasius Tampoi beserta Dirlantas Polda Lampung, Kombespol Syamsu Riani Darussalam. Pada pertemuan kali ini, kedua pihak membahas strategi pencegahan kecelakaan dan pengurusan laporan polisi maupun klaim bagi para korban kecelakaan yang terjadi pada musim mudik.

Dapat diketahui berdasarkan letak geografis, bahwa Provinsi Lampung merupakan pintu masuk menuju pulau Sumatera sehingga jumlah kendaraan bermotor yang melintas akan sangat banyak menjelang hari Lebaran tiba. Tingkat kelelahan pengemudi juga menjadi perhatian, untuk itu didirikan beberapa pos kesehatan di tempat-tempat strategis seperti terminal-terminal bus guna memastikan para pengemudi berangkat dalam kondisi fit.

Triyugara juga menambahkan bahwa petugas Jasa Raharja akan melaksanakan pelayanan keliling setiap harinya pada musim mudik Lebaran. Diharapkan informasi maupun pelayanan santunan kepada masyarakat menjadi baik meski dalam bulan puasa.

Kedua belah pihak sepakat memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya pemudik demi mencegah kenaikan tingkat kecelakaan.       (Humas JR Lampung/Himawan/Krisna)