Info Utama

01 Februari 2018, Humas NTT

KACAB JR NTT BERI MATERI DALAM RAKERNIS FUNGSI TEKNIS LALU LINTAS TAHUN 2018

Rabu (31/01) Bertempat di Swiss – Belinn Kristal Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur mengadakan acara Rakernis Fungsi Teknis Lalu Lintas Tahun 2018.  Acara yang dibuka secara resmi oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Raja Erizma mengikut sertakan seluruh Kasat Lantas, Kanit Laka dan Bamin Laka yang tersebar di seluruh Polres di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Kepala Cabang PT Jasa Rahrja (Persero), Ari Wisnu Handoyo dalam kesempatan tersebut memberikan materi tentang Mekanisme Pendataan Laka Lantas. Materi yang disajikan merupakan materi yang ditunggu – tunggu oleh peserta Rakernis karena dalam pelaksanaannya masih ditemui kendala teknis dilapangan. Mulai dari sinkronisasi data laka, koordinasi petugas di lapangan dan pengawasan melekat atasan kepada bawahan disampaikan secara rinci untuk menghindari mis komunikasi dan mis persepsi antar instansi. “Kami harapkan sinergitas yang telah dibangun antara Jasa Raharja dan Polri tetap dipertahankan dan ditingkatkan, untuk mewujudkan pelayanan yang holistik kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas”. Ungkap Ari.

Acara Rakernis Fungsi Teknis Lalu Lintas Tahun 2018 juga melibatkan mitra lainnya sebagai pemateri diantaranya ; Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Dispenda Provinsi NTT dan BPTD XIII Provinsi NTT.

(Humas JR NTT/Laurensius A.S/18/VAL-Ed)