Info Utama

02 Februari 2017, Humas DIY

Kacab JR Yogya Koordinasi dengan Kacab Garuda

Insiden pesawat Garuda Indonesia GA258 yang tergelincir di Bandara Adisucipto Jogjakarta pada Rabu (1/2) pukul 19.51 mendapat perhatian PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta . Sesaat setelah mendapatkan laporan ada pesawat yang gagal landing dengan sempurna di runway 27, PT. Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta  langsung mendatangi Bandara Adisucipto untuk memastikan kondisi penumpang dan awak pesawat. “Kedatangan kami meninjau pesawat Garuda  Indonesia yang tergelincir untuk berkoordinasi dengan pihak bandara dan manajemen Garuda terkait kondisi para penumpang,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIJ, Jahja Joel Lami.


Kedatangan PT Jasa Raharja yang dipimpin Jahja Joel Lami  disambut oleh General Manager Garuda Indonesia Jogjakarta Branch Office Jogjakarta, Supriyono. Dalam pertemuan itu kedua pimpinan perusahaan BUMN tersebut sepakat saling bertukar informasi terkait insiden pesawat Garuda Indonesia rute Cengkareng-Jogja yang tergelincir.

Menurut Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta Jahja Joel Lami, koordinasi tersebut sebagai tindak lanjut tugas pokok PT Jasa Raharja ( Persero ) sesuai dengan UU Nomor 33 Tahun 1964 yaitu memberikan  santunan kecelakaan angkutan umum seperti pesawat terbang, kapal, bus, kereta api, dan  angkutan umum lainnya. “Jika ada penumpang pesawat Garuda Indonesia yang memperlukan penanganan medis maka biaya perawatannya nanti ditanggung oleh PT Jasa Raharja ( Persero ),” terang Jahja.


General Manager Garuda Indonesia Jogjakarta Branch Office Jogjakarta, Supriyono menyambut baik langkah PT Jasa Raharja ( Persero ) yang pro aktif ikut memantau kondisi penumpang pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir. Kedatangan PT Jasa Raharja ( Persero ) Cabang Yogyakarta  tersebut sebagai bentuk komitmen pelayanan yang baik bagi masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi langkah pro aktif PT Jasa Raharja,” kata Supriyono. ( Wahyu / Humas JR DIY )