Info Utama

29 Juli 2015, Humas JaTim

Keberangkatan Angkutan Balik Mudik Gratis Jawa Timur

Sebanyak 608 pemudik asal Jawa Timur mengikuti Angkutan Balik Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja (Persero) menggunakan kereta api.  Sabtu 25/7/15 sebanyak 80 pemudik berangkat menggunakan kereta api Majapahit pukul 18.20 dari Stasiun Malang dan pemudik sisanya akan memulai keberangkatan dari stasiun Kepanjen, Blitar, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Madiun, dan Paron dengan tujuan akhir stasiun Pasar Senen.

Penggunaan moda transportasi kereta api untuk pertama kali digunakan PT Jasa Raharja (Persero) mulai tahun 2015 ini. Pemilihan kereta api selain untuk menambah pilihan bagi para para pemudik, sekaligus mendukung moda transportasi bus yang sudah disediakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Angkutan Balik Mudik Gratis di Stasiun Malang- Jawa Timur (25/7) dihadiri oleh Kadiv Akuntansi, Gede Mardiasa, Kacab JR Jatim, H. Armanda, Kepala Seksi Administrasi Divisi Pencegahan dan Pelayanan, Sugeng Hariadi, Kabag Pelayanan, Yudi Prastowo, Kabag Asuransi, Amiruddin Zein serta seluruh karyawan Perwakilan Malang. Pada kesempatan tersebut para pemudik mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Mudik Gratis serta Angkutan Balik yang diselenggarakan oleh PT Jasa Raharja (Persero), mereka mengharapkan program tersebut dapat menjadi lebih baik dan dapat terus terlaksana setiap tahunnya. Pada kesempatan yang sama, PT Jasa Raharja bekerja sama dengan RS Bhayangkara Hasta Brata Batu mengadakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Dengan adanya Angkutan Balik Mudik Gratis ini  PT Jasa Raharja (Persero) berharap jumlah kecelakaan yang melibatkan  pemudik yang menggunakan sepeda motor dapat ditekan seminimal mungkin. (Humas JR Jatim)