Info Utama

07 Juli 2015, Humas NTT

Mengetahui Keinginan Masyarakat dengan Survey Pasca Bayar

Evaluasi  terhadap pelaksanaan pelayanan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di lakukan dengan melaksanakan kegiatan survey pasca bayar guna mengetahui tingkat kecepatan dan ketepatan dari pelayanan yang telah diberikan dan mengetahui ekspektasi masyarakat penerima santunan korban kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan survey pasca bayar yang telah menjadi agenda triwulan  Jasa Raharja tersebut di laksanakan pada setiap kabupaten dan kota di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur dengan sistem sampling kepada ahli waris korban meninggal dunia dan penerima pengantian biaya rawatan  korban  luka – luka maupun Cacat Tetap.

Survey internal ini dilaksanakan dengan langsung mewawancarai korban kecelakaan atau ahli waris yang telah mendapatkan pelayanan dari Jasa Raharja sebagai penerima dana santunan kecelakaan lalu lintas penumpang angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan raya.

Proyeksi pelayanan santunan dapat terlihat dari pelaksanaan survey pasca bayar berkaitan dengan kepuasan masyarakat, perilaku petugas Jasa Raharja, Kecepatan pelayanan, Kelengkapan Administrasi , birokrasi pelayanan dan koordinasi dengan stake holder lainnya yang memiliki kewenangan berkaitan dengan penanganan korban kecelakaan lalu lintas.

Hasil survey pasca bayar menjadi bahan evaluasi dan menjadi perhatian Jasa Raharja untuk melakukan tindak lanjut dan menciptakan inovasi guna meningkatkan pelayanan sesuai dengan kondisi dan keinginan masyarakat korban kecelakaan lalu lintas di Nusa Tenggara Timur.(Humas JR NTT/Ignesius Stefanus).