Info Utama

26 Februari 2018, Humas DIY

Menteri BUMN Rini Soemarno Ajak Pimpinan BUMN Saling Bersinergi

YOGYAKARTA – Menteri BUMN RI Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta pada Sabtu (24/02) di Diligib Cafe Kampus Fisipol UGM Yogyakarta. Dalam kunjungan singkat tersebut Beliau tak sekadar meninjau rumah kreatif yang didirikan oleh Bank BRI saja tetapi juga menyempatkan diri untuk mengumpulkan para pimpinan perusahaan/instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di D.I.Yogyakarta.

 

Salah satu pimpinan BUMN yang ikut acara silaturahmi dan pengarahan dari ibu Menteri BUMN adalah Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang DIY, RM Wahyu Widodo SH MH yang juga didampingi oleh tim Humas Jasa Raharja DIY, Aryo W. Kusuma. Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN RI Rini Soemarno meminta kepada para pimpinan perusahaan BUMN yang ada di Yogyakarta untuk dapat saling bekerjasama dan bersinergi meski diantara perusahaan BUMN tersebut berbeda bisnisnya.

 

“Sesama perusahaan BUMN, hendaknya para pimpinan dan karyawan BUMN saling bersinergi, saling mendukung dan menguatkan. Ini semua kita lakukan demi kemajukan dan kemakmuran Indonesia. Demi menyukseskan program Nawa Cita Pak Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” kata Rini.

 

Mendengar arahan tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang DIY RM Wahyu Widodo SH MH menyatakan akan menjalankan arahan dari ibu Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurutnya, selama ini Jasa Raharja DIY telah menjalin kerjasama dan bersinergi dengan perusahaan BUMN yang berkantor di Yogyakarta. Misalnya, kerjasama dengan lembaga keuangan milik pemerintah yaitu BRI dan BNI. Untuk penyaluran dana santunan kecelakaan dilakukan dengan cara transfer melalui BRI. Sedangkan menyaluran dana PKBL melalui BNI. “Kami juga bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan perusahaan BUMN lainnya,” jelas Wahyu. (Humas Jasa Raharja DIY/ AWK/18/VAL-Ed)