Info Utama

25 Juni 2015, Humas KalBar

Penyaluran Modal Kerja (PKBL) Triwulan II JR Kalbar

Rabu, 24 Juni 2015 bertempat di Ruang Rapat Kantor Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat acara Penyerahan Bantuan Modal Kerja dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Kepala Unit PKBL, Ineng SP Wahyuni, mengatakan “penyerahan modal kerja ini nantinya diharapkan bisa memberikan peningkatan usaha untuk para UKM wilayah cabang Kalimantan Barat, direncanakan hari ini dilakukan pemberian modal kerja untuk tujuh para pelaku usaha”.

Penyaluran Dana Program Kemitraan Triwulan II tahun 2015 disalurkan kepada beberapa para usahawan kecil dan menengah yang berada dilingkungan masyarakat sekitar Kalimantan Barat baik itu diwilayah Pontianak, Singkawang maupun Sintang. Untuk penyaluran Dana Program Kemitraan  triwulan II senilai total Rp 165.000.000,- diberikan kepada Ibu Mimin Hermin (25 Juta), Ibu Siti Hawa (25 Juta), Bpk Febi Suriadi (15Juta), Ibu Veny Januarni (25 Juta), Bp Deki Dilans (25 Juta), Ibu Wulansari (25 Juta), dan Ibu Rusmini (25 Juta).

Para penerima bantuan modal kerja tersebut terdiri dari berbagai macam bidang usaha antara lain peternakan ayam, sekto jasa (salon), dan sektor perdagangan (handicraft, tirai, makanan). Kepala Cabang Kurniana didampingi oleh Kanit PKBL, Ineng SP Wahyuni memberikan bantuan modal kerja sekaligus memberikan sosialisasi dan pengarahan mengenai bagaimana mengelola usaha yaitu dengan membuat pembukuan disetiap transaksi yang dilakukan oleh para usahawan tersebut agar bisa mengendalikan bantuan modal yang telah diterima tersebut.

Dengan disalurkannya dana Program Kemitraan untuk UKM masyarakat sekitar di wilayah Cabang Kalimantan Barat, diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian dan membuat UKM tersebut semakin berkembang sehingga dapat meningkatkan nilai kesejahteraan para pelaku usaha tersebut. Dan juga bisa membuat keberadaan Jasa Raharja semakin dipandang baik oleh masyarakat. *(Humas JR Kalbar)*