Info Utama

24 Juni 2015, Humas DIY

Sosialisasi Pos Pelayanan Terpadu di Jogja TV

Media Televisi merupakan salah satu media yang efisien dalam penyampaian berita. Pada hari Jumat (19/06) disiarkan langsung dari studio Jogja TV dalam acara Dialog Hari Ini, yang di pandu oleh presenter Ibu Cici dengan tema “Pos  Pelayanan Terpadu, Penanganan Korban Kecelakaan Lalu lintas”.

Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Kepala Cabang Jasa Raharja D.I. Yogyakarta, Drs. I Ketut Suardika, Kasubdit Gakkum, AKBP. Sutarno, dan Kepala Bidang Penjaminan RSUP, Dr. Sardjito dr. Endang

Acara Dialog ini diawali dengan  berbagai pertanyaan yang secara bergantian disampaikan oleh presenter kepada Kacab Jasa Raharja D.I.Y, Drs. I Ketut Suardika, yang menjelaskan tentang tujuan didirikannya Pos Pelayanan Terpadu di RSUP Dr. Sardjito agar korban kecelakaan bisa ditangani dengan cepat, dan tepat. Dikarenakan Jasa Raharja merupakan First Payer dengan pengeluaran Surat Jaminan dapat memangkas birokrasi yang panjang agar memberi kemudahan kepada masyarakat.

Narasumber selanjutnya Kasubdit Gakkum, AKBP. Sutarno menjelaskan bahwa pihak Kepolisian adalah lini pertama dalam penanganan kecelakaan dilapangan, dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja khususnya Pos Pelayanan Terpadu untuk penanganan korban kecelakaan lalulintas tersebut.

Narasumber yang terakhir adalah Kepala Bidang Penjaminan RSUP. Dr. Sardjito dr. Endang menjelaskan bahwa pihak RSUP Dr. Sardjito akan selalu berkoordinasi untuk penjaminan korban kecelakaan lalulintas, apabila korban ikutserta dalam BPJS Kesehatan atau Jamkesos maka apabila biaya melebihi batas maksimal dari jaminan Jasa Raharja maka akan disesuaikan dengan keanggotaannya di BPJS atau di Jamkesos.

Acara ini juga ada pertanyaan interaktif dari penonton Jogja Tv yang mengajukan pertanyaan. Dengan diresmikannya Pos Pelayanan Terpadu Penanganan Korban Kecelakaan Lalulintas diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang sedang tertimpa musibah untuk mendapatkan tindakan medis yang optimal agar lekas sembuh. *(Humas JR DIY/GTS)*.