Bupati Kuningan Serahkan Santunan kepada 8 Ahli Waris Korban Laka Maut Lampung Barat

20 September 2012. Cab. Jawa Barat

Pagi itu suasana teduh menyelimuti sebagian besar wilayah Kabupaten Kuningan yang terletak tepat di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Pagi itu pula, alam tersenyum penuh arti dengan menghembuskan hawa sejuknya seolah ingin menentramkan suasana hati para ahli waris korban laka maut di Krui, Kab Lampung Barat, Jumat (14/09/2012). Danirah (44 Th), salah satu ahli waris korban laka maut, terlihat terus tertunduk dan sesekali terisak lalu menyeka air matanya. Meskipun begitu, Danirah mencoba terlihat tegar dan tersenyum ketika Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda dan Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Amin Ardi Sukmana., mencoba menyalaminya.

Bertempat di Aula Kantor Bupati Kuningan, Rabu (19/09/2012), Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Kepala Cabang  Jasa Raharja Jawa Barat, Amin Ardi Sukmana berkesempatan menyerahkan dana santunan kepada 8 (delapan) ahli waris korban laka maut di Krui, Kab Lampung Barat. Acara penyerahan santunan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati, H. Momon Rochmana beserta unsur Muspida Kab Kuningan dan diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik lokal dan nasional.

Dalam sambutannya, Kacab Jabar, Amin Ardi Sukmana, sempat menyampaikan duka yang mendalam kepada para ahli waris dan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi.  “ Atas nama pimpinan dan keluarga besar Jasa Raharja, kami menyampaikan duka yang sangat mendalam. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang terjadi“, ucap Amin. Dalam kesempatan tersebut pula, menurut Amin pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada unsur Muspida, Kepolisian dan pihak terkait yang telah membantu dan bekerjasama memperlancar proses penyelesaian santunan. “ Terimakasih kepada pihak terkait yang telah bekerjasama sehingga penyerahan santunan dapat terlaksana secara cepat dan tepat. Kami memiliki komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para korban dan ahli waris sesuai dengan konsep pelayanan Jasa Raharja, Prime Services “, tegas Amin.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang diberikan Jasa Raharja terhadap para ahli waris korban. “Atas nama ahli waris korban dan masyarakat Kab Kuningan, kami menyampaikan rasa terimakasih atas Proaktifnya pelayanan yang diberikan oleh Jasa Raharja sehingga santunan dapat diterima oleh ahli waris dengan cepat “, ujar Aang. *(Humas JR Jabar/Cirebon/Irfan)*.